Shopee Dikabarkan akan PHK Massal Karyawannya, Dampaknya Juga Disarakan Pelaku UMKM

- 16 Juni 2022, 08:05 WIB
Shopee  akan melakukan PHK karyawannya
Shopee akan melakukan PHK karyawannya /

TENTANGBATU - Setelah LinkAja dan traveloka melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) saat ini perusahaan start up lain yang dikabarkan akan melakukan PHK adalah SHOPEE.

Hal ini jelas akan berdampak pada perekonomian masyarakat di Indonesia dimana perekonomian Indonesia telah melalui masa yang sulit dalam beberapa tahun terakhir.

Salah satu masalah utama adalah banyaknya PHK yang terjadi. Hal ini berdampak besar bagi negara, baik secara ekonomi maupun sosial.

Baca Juga : Larangan Menggunakan Sandal Jepit Saat Naik Motor, Karena Sangat Beresiko

Dampak ekonomi dari PHK sangat besar. Kehilangan pekerjaan berarti banyak orang sekarang hidup dalam kemiskinan. Ini juga menyebabkan peningkatan kejahatan, karena orang-orang beralih ke tindakan putus asa untuk memenuhi kebutuhan.

Dampak sosialnya juga sama besarnya. Keluarga telah terkoyak dan komunitas dibiarkan hancur.

Disebutkan salah satu perusahaan di Asia Tenggara adalah SHOPEE juga akan melakukan PHK massal terhadap karyawannya. Sebagai informasi, perusahaan e-commerce yang berbasis di Singapura ini tercatat memiliki wilayah bisnis di Asia Tenggara, Taiwan, Brasil, Meksiko, Chili, dan Kolombia.

Baca Juga : Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Melonjak Menjadi Rp 750 Ribu, Netizen: Menjeritt

PHK ini akan berimbas pada lini ShopeeFood dan ShopeePay. Keputusan ini telah diumumkan kepada karyawan dalam pertemuan dengan seorang eksekutif dari Sea Group dari perusahaan induk Shopee.

Halaman:

Editor: Kidfirul Nadzir

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x