Mudahkan Musisi Cetak Royalti via NFT, TokoMall Gandeng Netra Sebagai Mitra

- 22 September 2022, 10:00 WIB
Mudahkan musisi cetak royalty via NFT, TokoMall gandeng Netra
Mudahkan musisi cetak royalty via NFT, TokoMall gandeng Netra /www.exploreinsiders.com

TENTANGBATU.COM - TokoMall menjalin kerja sama dengan Netra untuk menghadirkan NFT (Non-fungible token) berkonsep royalty-sharing yang memudahkan musisi papan atas mendapatkan keuntungan melalui teknologi digital Web3 dan blockchain.

"Penerapan smart contract dalam NFT memungkinkan kita untuk memastikan alur royalti yang berkelanjutan bagi kreator dalam industri apapun yang telah menjadikan karya mereka dalam bentuk NFT," kata Thelvia Vennieta, Head of TokoMall, dalam siaran resmi, Selasa.

Baca Juga: Bitcoin (BTC) Alami Breakout: Akankah Menguntungkan Bullish atau Bearish?

"Hal itu menjadi salah satu nilai lebih dari NFT bagi para pelaku industri kreatif yang selama ini memiliki tantangan terkait keberlangsungan royalti dari karya yang dimiliki,” ujar Thelvia.

​Berdasarkan data International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) dan WEF, layanan streaming musik mampu meraup 8,9 miliar dolar AS yang setara Rp125,5 triliun dan berkontribusi 47 persen terhadap total pendapatan industri secara global.

Kontribusi tersebut meningkat dari 2013 yang hanya 9 persen dengan nilai 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp19,7 triliun.

Industri musik di Indonesia juga berkembang sejak bermunculan platform streaming dalam beberapa tahun terakhir. Pada kuartal II-2020 menurut data Spotify, terdapat 299 juta pengguna aktif atau naik 4,5 persen dibanding kuartal sebelumnya.

Musik telah menjadi salah satu industri yang dilihat TokoMall memiliki potensi dan komunitas yang besar di Indonesia.

Baca Juga: Tips Jitu Pemasaran Digital untuk UMKM, Manfaatkan Media Sosial dan Konten Viral

Halaman:

Editor: Arvin Argananta G


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x